Welcome

Delete this widget from your Dashboard and add your own words. This is just an example!
  • Share
  • [i]

Yummy Cokelat Kumbang dan Larva!

Senin, 14 Februari 2011

Yummy Cokelat Kumbang dan Larva!
Foto: http://fooyoh.com
Jakarta - Cokelat pastinya jadi pemberian yang ditunggu-tunggu hari ini. Tak hanya yang berbentuk bunga, bulatan, kotak atau kerang. Cokelat berbentuk kumbang dan larva ternyata juga sangat memikat. Bentuk uniknya bikin semua jadi gemas!

Di hari ini hampir semua toko kue dan cokelat menawarkan beragam bentuk cokelat. Bisa berbentuk candy atau chocolate truffle dan aneka bentuk binatang, bunga serta boneka. Warnanya juga ada yang cokelat, pink, hijau, atau putih. Kemasannya juga dipenuhi dengan beragam hiasan menarik.

Namun sebuah toko kue dan cokelat Komatsuya Honten di Yokote Jepang punya koleksi cokelat Valentine yang unik. Toko ini memiliki inovasi baru dalam membuat aneka bentuk cokelat, seperti yang dilansir cnngo. Bentuk serangga, ulat, kepompong pun tampil seperti bentuk aslinya.

Pada tahun 2005, Komatsuya Honten, di propinsi Akita, selain membuat aneka roti dan permen juga membuat aneka cokelat. Cokelat bentuk larva dan Kabuto Mushi atau kumbang badak besar asli kepulauan Jepang merupakan salah satu produk unggulan mereka.

Yokote adalah salah satu kota di Jepang yang mengadakan festival serangga setiap tahun. Beraneka serangga ditampilkan dalam festival itu. Nah, disinilah Satayoshi Komatsu, selaku pemilik Komatsu Honten, terinspirasi menciptakan aneka serangga dari cokelat.

Bahan dasar yang dipakai adalah bolu cokelat yang dilapisi dark chocolate. Untuk bagian kecil seperti kaki, tanduk atau kepala dipakai irisan manisan buah. Biasanya cokelat dengan bentuk larva ini dibeli sebagai hadiah lucu-lucuan untuk teman.

Ternyata, di Komatsuya Honten ini tidak hanya kumbang (larva dan kupu-kupu), tapi juga ada yang berbentuk cacing atau ulat dengan rangkaian cantik berupa sarang serangga. Hmm...bentuknya yang terlihat 'mengerikan' dan menjijikan ini rasanya tetap manis dan enak. Mau coba? Sayangnya cokelat ini tidak boleh dibawa keluar dari Jepang. Jadi, harus ke Yokote untuk bisa membelinya.

sumber : http://food.detik.com/read/2011/02/14/143620/1570919/482/yummy-cokelat-kumbang-dan-larva

0 komentar:

Posting Komentar