Welcome

Delete this widget from your Dashboard and add your own words. This is just an example!
  • Share
  • [i]

Celap-Celup Cokelat Yuk!

Rabu, 09 Februari 2011

Celap-Celup Cokelat Yuk!
Foto: culinarykitchenware.com
Jakarta - Kalau ingin bereksperimen dengan cokelat buat Valentine nanti, alat yang satu ini wajib dimiliki. Terdiri dari satu set aneka garpu yang bisa dipakai buat melapisi kue atau choco truffle dengan lapisan cokelat. Terutama buat yang berukuran mungil alias kecil!

Alat yang satu ini sekilas mirip beraneka solder. Bentuknya berupa kawat berulir aneka bentuk dengan tangkai kayu sebagai pegangan. Perangkat ini wajib dimiliki oleh mereka yang senang bereksperimen membuat chocolate truffle atau petit fours.
Karena potongan cokelat dan cake atau bolu yang kecil sulit dipegang. Agar memudahkan proses mencelup ke dalam cokelat leleh maka potongan cokelat dan kue ditusuk dengan alat ini sehingga proses pelapisannya bisa lebih rata.

Dalam satu set peralatan ini ada berbagai bentuk, seperti bundar berspiral, segi empat, atau segitiga. Bentuk alat bisa dipilih sesuai dengan bentuk potongan kue atau cokelat. Jadi, selain mudah dipakai juga hasilnya lebih bagus. Lapisan cokelat bisa mulus merata dan tidak berlepotan saat diangkat.

Sedangkan untuk lapisan, biasanya dipakai beragam jenis cokelat yang ditim hingga leleh. Setelah itu, kue atau cokelat yang ditusuki dengan tusukan ini dan tinggal dicelupkan dan diangkat. Hmm... dalam sekejap, lapisanpun sudah merata. Taruh di atas rak kawat hingga cokelat beku dan siap sudah cokelat yang cantik. Tinggal mengemas dalam kotak, chocolate truffle pun siap jadi bingkisan!


sumber : http://food.detik.com/read/2011/02/09/153102/1567859/482/celap-celup-cokelat-yuk

0 komentar:

Posting Komentar