Welcome

Delete this widget from your Dashboard and add your own words. This is just an example!
  • Share
  • [i]

Langsing di Hari Kasih Sayang

Senin, 14 Februari 2011

Langsing di Hari Kasih Sayang
Foto: webmd.com
Jakarta - Merasa tidak PD dengan tubuh Anda untuk dinner di hari valentine minggu depan? Tak perlu khawatir, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar saat hari spesial nanti Anda bisa mengenakan gaun yang diinginkan.

14 Februari, tidak sedikit yang merayakannya sebagai hari kasih sayang. Permen warna warni, cokelat berbagai bentuk cantik hingga romantic dinner dengan someone special sudah menjadi ciri khas saat Valentine tiba. Mungkin sebagian dari Anda merasa tidak percaya diri menghadiri undangan makan malam hanya karena tubuh yang sedikit gemuk.

Tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara mudah untuk bisa dilakukan selama beberapa hari ini untuk menurunkan beberapa kilogram berat badan Anda.

Sarapan Itu Penting
Jangan pernah meninggalkan sarapan, karena bisa-bisa porsi makan Anda bertambah di siang hari. Selain itu, melewatkan sarapan akan membuat tubuh ingin mengkonsumsi gula lebih sering seperti permen, cokelat, dan kue-kue.

Roti Gandum
Jika Anda suka sarapan roti, gantilah roti yang biasa Anda makan dengan roti gandum yang lebih kaya serat.

Buat Catatan
Buatlah catatan kecil tentang apa saja yang sudah Anda makan setiap harinya. Sehingga Anda bisa mengkontrol makanan yang seharusnya di makan esok hari.

Banyak Minum Air
Sering merasa haus? Hal ini bisa terjadi karena perasaan lapar yang cukup tinggi. Pastikan Anda meminum air sebanyak 1-2 liter setiap harinya. Selain menghindari diri dari dehidrasi, air juga bisa menjaga kelembapan kulit Anda.

Stop Gula

Apabila Anda termasuk orang yang suka sekali minum teh, cobalah untuk meminum teh tanpa menggunakan gula. Beberapa penelitian membuktikan bahwa semakin banyak gula yang masuk dalam tubuh manusia, justru memicu Anda untuk mengkonsumsi makanan lebih banyak.

Dark Chocolate
Jika cokelat menjadi camilan yang wajib setiap harinya, cobalah ganti cokelat yang biasa Anda makan dengan dark chocolate atau cokelat pahit. Selain kandungan gulanya lebih sedikit, dark chocolate juga membantu menjaga kesehatan jantung Anda.

Makan Buah, Bukan Sari Buah
Buah memang sangat dianjurkan dikonsumsi setiap hari. Tapi hal ini tidak berarti sama artinya dengan meminum sari buah. Sari buah kemasan biasanya sudah mengandung pemanis tambahan. Sari buah yang sebaiknya dikonsumsi adalah buatan sendiri, karena penggunaan gula sudah pasti ditiadakan.

Telur
Makan telur dipagi hari akan membantu Anda merasakan kenyang lebih lama. Penelitian menunjukkan bahwa telur memicu suatu hormon yang membantu menekan rasa lapar di otak sehingga membuat Anda makan jauh lebih sedikit di siang dan malam hari.

sumber : http://food.detik.com/read/2011/02/10/152521/1568721/900/langsing-di-hari-kasih-sayang

0 komentar:

Posting Komentar