Welcome

Delete this widget from your Dashboard and add your own words. This is just an example!
  • Share
  • [i]

Yakiniku Set dan Ishiyaki Bibimbap, Tottemo Oishii!

Selasa, 08 Februari 2011

Yakiniku Set dan Ishiyaki Bibimbap, Tottemo Oishii!
Foto: wln/detikfood
Jakarta - Hidangan Jepang dan Korea dalam satu meja? Hmm.. hanya di tempat ini bisa dinikmati. Satu set yakiniku, bibimbap lengkap plus yukkejan soup yang pedas disajikan hangat mengepul. Rasanya gurih-gurih pedas dan mantap. Cobain yuk!

Suka makanan Jepang dan Korea?  Semuanya bisa dinikmati langsung dari satu tempat. Di  The Grill citarasa Jepang dan Korea yang otentik dipadukan dalam menu yang menggoda selera. Pilihannya sangat beragam, dari yakiniku hingga bibimbap tersedia.

Resto yang terletak di Intercontinental MidPlaza2 ini memiliki konsep yang sedikit berbeda. Tidak hanya mengusung tema hidangan Jepang yang populer, tapi juga hidangan Korea. Sebuah perpaduan yang cukup menarik sehingga pengunjung tak perlu repot mencari alternatif.

The Grill yang berada di area perkontoran ini cukup diminati. Suasana yang tenang dan nyaman pun membuatnya cocok sebagai tempat pertemuan bisnis. Resto ini  memiliki  10 private room - 6 tatami dan 4 dengan kursi - dan sebuah lounge sebagai ruang tunggu.

Puluhan hidangan Jepang dan Korea terpapar pada daftar menu. Sebut saja Yukke Bibimbap, Ishiyaki Bibimbap, Yukkejan Soup, Tamago Soup, Kimchi, hingga Yakiniku Set. Sesuai dengan namanya, makanan yang menjadi andalan adalah yang dibakar atau grilled food.

Pilihan hidangan utamanya  mulai dari Jou Ro-Su ; spesial sirloin, Joushiotan; irisan lidah yang tipis, Karubi; beef belly yang mengadnung lemak yang gurih, hingga kombinasi beberapa jenis daging. Semuanya akan diracik dan dipanggang saat dipesan.

Weekday Special Lunch (Rp 168.000) yang saya pilih terdiri dari Yakiniku Set yang berisi irisan tipis daging  sirloin, Karubi, dan  Joushiotan. Daging-daging tipis ini telah dilumuri dengan bumbu spesial sebelum dibakar. Seorang pelayan dengan sigap membantu saya mematangkan bahan-bahan tersebut.

Sambil menunggu hidangan matang, Yukkejang Soup saya pilih sebagai pembuka. Warna kuah yang merah terlihat garang dan super pedas. Saat dicicip, rasa pedasnya memang langsung nendang menggigit. Potongan daging buntut terasa gurih dengan sedikit semburat aroma bawang yang wangi.

Kimchi sawi putih dan mentimun yang dipotong kasar  berwarna kemerahan karena dibalut cabai merah, telur yang diorak arik menyembul diantara kuah yang kemerahan. Taburan biji wijen yang menjadi ciri khas masakan Korea membuat rasanya makin enak.

Belum lagi selesai dengan sup ini,aroma Ishiyaki bibimbap pesanan teman saya menggelitik untuk dicoba. Racikan nasi yang ditaruh dalam wadah batu panas ini merupakan hidangan khas Korea. Nasi, irisan daging sapi, wortel tauge, lobak, bayam,pakis, dan juga namoru  jadi toppingnya.

Sebelum disantap, nasi diaduk perlahan dalam wadah batu panas sehingga sayuran dan  dagingnya matang sempurna. Warna nasi berubah merah karena saus kojijang (saus cabai merah). Meskipun tampak garang, saus ini tidak pedas sama sekali. Justru cenderung manis-manis gurih. Disantap dengan daging yang panggang rasanya jadi semakin enak.

O ya, daging panggang yang jadi favorit saya adalah beef belly. Irisan daging yang berlapis lemak ini terasa empuk, gurih dan juicy. Daging lidahnya pun empuk dan lembut di lidah. Untuk menyantapnya, ada  tiga pilihan saus. Saus darek, saus berwarna kecokelatan racikan khas The Grill, saus lemon, dan juga gerusan bawang putih goreng dan  lada hitam. Saat saus darek  dicampur dengan sedikit saus lemon rasanya jadi lebih komplet. Asam, manis dan gurih yang cocok sekali dengan daging yang gurih.

Minuman dingin Berry Berry menjadi penutup yang sempurna. Rasa manis dan asam dari perpaduan raspberry, blueberry dan cranberry mampu menyapu jejak lemak daging di tenggorokan. Jika suka dengan sake, The Grill menyediakan sake Ichiko yang  terkenal prima kualitasnya. Jika ingin menjamu tamu The Grill bisa jadi alternatif yang lengkap, untuk makan siang atau malam.

The Grill
Intercontinental MidPlaza2, Lower Ground Floor
Jend. Sudirman Kav. 10-11
Jakarta Pusat
Telp: 021-570-6210
Jam Buka: 11.00 - 14.00; 18.00 -22.00 WIB
Harga : Rp. 25.000,00 - Rp. 780.000,00 ++ per porsi



sumber : http://food.detik.com/read/2011/02/04/115545/1560012/287/yakiniku-set-dan-ishiyaki-bibimbap-tottemo-oishii

0 komentar:

Posting Komentar