Welcome

Delete this widget from your Dashboard and add your own words. This is just an example!
  • Share
  • [i]

Makan Ubi Merah Mata Jadi Sehat

Senin, 28 Februari 2011

Makan Ubi Merah Mata Jadi Sehat
foto : www.imarriedanutritionist.com
Jakarta - Sudah memakai kaca mata atau lensa kontak? Atau pandangan mulai kabur? Makan wortel dan strawberry teratur bisa membuat mata lebih sehat. Ada juga makanan lain yang sangat baik menjaga kesehatan dan keindahan mata Anda.

Memakai kacamata, bukan hanya karena faktor usia saja. Tetapi lebih karena retina mata yang tak lagi menangkap bayangan dengan baik. Ada sejumlah makanan yang bisa dikonsumsi secara rutin. Bukan hanya enak tetapi bikin mata sehat!

Sumber nutrisi seperti, vitamin A, C dan E, betakarotein, dan antioksidan yang disebut leutin sangat dibutuhkan untuk mengurangi resiko degenerasi makula karena faktor usia. Selain itu, kandungan omega-3 juga berperan penting untuk melindungi mata dari degenerasi retina dan mencegah mata kering.

Berikut ini makanan yang bisa membuat mata lebih sehat dan indah: 

Wortel
Sayuran berwarna oranye ini memiliki vitamin A, prekursor, dan betakarotein yang dapat memelihara kesehatan pada permukaan dan kelopak mata. Selain itu betakarotein atau antioksidan yang terkandung didalamnya berfungsi melindungi sel - sel mata dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas akibat polusi dan paparan sinar matahari yang berlebih.

Ubi Merah
Karena kandungan vitamin A, C dan betakarotennya yang cukup tinggi, ubi merah  cukup bisa  menangkal radikal bebas.  Memelihara kesehatan mata serta dapat mengurangi bayangan hitam pada kantung mata.

Strawberry
Dalam buah mungil ini terdapat vitamin C, B, folat, serat dan berbagai kandungan phytochemical yang dapat mencegah kanker. Vitamin C yang terdapat pada strawberry adalah salah satu nutrisi yang digunakan Age-Related Eye Disease Study , yang disponsori oleh Eye Institute, untuk memperkuat jaringan ikat dan memelihara kesehatan pembuluh darah pada mata.

Jeruk
Buah ini juga dikenal sebagai sumber vitamin C, serat, folat, kalsium dan kalium yang dapat membantu  menjaga kesehatan mata. Selain itu, juga dapat menjagakesehatan  jantung dan berfungsi sebagai sistem kekebalan tubuh.

Almond

Almond memiliki vitamin E dan asam lemak tak jenuh ganda yang baik untuk jantung. Juga baik untuk melindungi kesehatan mata dari radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar matahari dan polusi udara secara berlebihan.

Tiram
Tiram memiliki mineral, protein, antioksidan dan zinc yang cukup tinggi. Karena itu mampu  memelihara kesehatan mata dan dapat memelihara sistem kekebalan tubuh.

Bayam

Sayuran hijau ini memiliki kandungan lutein besar yang terkait dengan vitamin A. Penelitian menunjukan bahwa orang yang makan sayuran berdaun hijau memiliki resiko penurunan degenerasi makula. Bayam juga memberikan zat besi, vitamin K, folat dan kalori yang rendah, yang baik untuk mata.

Salmon

Ikan jenis ini memiliki sejumlah omega-3 asam lemak. Sebuah studi menunjukkan  orang yang memiliki cukup asupan omega-3 akan terhindar dari  mata kering.


sumber : http://food.detik.com/read/2011/02/24/144636/1578450/900/makan-ubi-merah-mata-jadi-sehat

0 komentar:

Posting Komentar